Pemasaran (marketing) ?
Pemasaran (bahasa Inggris: marketing) adalah proses penyusunan komunikasi terpadu yang bertujuan untuk memberikan informasi mengenai barang dan jasa dalam kaitannya dengan memuaskan kebutuhan dan keinginan manusia.
7 variabel pemasaran (Marketing Mix) adalah:
1. Product ( produk )
2. Price ( harga )
3. Place ( tempat)
4. Promotion ( promosi )
5. Process ( proses )
6. People ( orang )
7. Physical evidence ( bukti fisik )
Konsep sistem pemasaran !
Apa itu "Bisnis Intenasional" ?
Pengertian Bisnis Internasional adalah bisnis yang kegiatan-kegiatannya melewati batas-batas negara. Definisi ini tidak hanya termasuk perdagangan internasional dan pemanufakturan di luar negeri, tetapi juga industri jasa yang berkembang di bidang- bidang seperti transportasi, pariwisata, perbankan, periklanan, konstruksi, perdagangan eceran, perdagangan besar dan komunikasi massa.
Alasan melakukan bisnis internasional !
1.Memperluas pemasaran atau penjualan
Hal ini terjadi sebab mungkinsaja sebuah perusahaan mempunyai kapasitas produksi berlebih dan tidak ada lagi peluang memasarkan dan menjual produk di Negara tempat perusahaan tersebut berada.
2. Memperoleh akses bahan baku dan faktor-faktor produksi lain
Perusahaan yang bergerak dibidang pertambangan dan agricultural harus mencari Negara dimana sumber daya alam atau iklim memungkinkan perusahaan tersebut menjalankan aktivitasnya.
3.Mendapatkan akses pengetahuan, khususnya teknologi
Akses teknologi sangat diperlukan karena dengan dikuasainya teknologi ini akan meningkatkan daya saing perusahaan dalam kompetisi di pasar global.
Sumber:
http://id.wikipedia.org/wiki/Pemasaran
http://www.lebahmaster.com/tips-dan-trik/tips-marketing/pengertian-marketing-mixhttp://bisnisinternas.blogspot.com/2012/11/rangkuman-bisnis-internasional_8.html
Tidak ada komentar:
Posting Komentar